Jumlah Penderita Penyakit Bronkitis Di Indonesia

Selamat datang di website Toko Rana, selaku penjual resmi obat herbal terpercaya dan berpengalaman untuk pemesanan ke seluruh Indonesia, bila kemarin kita membahas mengenai apa itu penyakit bronkitis ? Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin menyampaikan sedikit informasi mengenai jumlah penderita penyakit bronkitis di Indonesia. Mari kita simak informasi selanjutnya.

Image result for penyakit bronkitisMenurut World Health Organization (WHO) bronkitis kronis merupakan jenis penyakit yang dekat dengan chronic obstructive pulmonary disease ataupun penyakit paru obstruktif kronik. Saat ini, penyakit bronkitis diderita oleh sekitar 64 juta orang di dunia. Penggunaan tembakau, merokok, virus, bakteri, parasit dan jamur, polusi udara dalam ruangan/luar ruangan dan debu serta bahan kimia adalah faktor resiko utama.

  • Di Amerika Serikat prevalensi rate untuk bronkitis kronik adalah berkisar 4,45% atau 12,1 juta jiwa dari populasi perkiraan yang digunakan 293 juta jiwa. Sedangkan perhitungan tingkat prevalensi bronkitis kronik di Mongolia berkisar 122.393 orang dari populasi perkiraan yang digunakan adalah berkisar 2.751.314 juta jiwa. Untuk daerah ASEAN, negara Thailand salah satu negara yang merupakan angka ekstrapolasi tingkat prevalensi bronkitis kronik yang paling tinggi yaitu berkisar 2.885.561 jiwa dari populasi perkiraan yang digunakan sebesar 64.865.523 jiwa, untuk negara Malaysia berada di sekitar 1.064.404 dari populasi perkiraan yang digunakan sebesar 23.552.482 jiwa.

Angka kejadian bronkitis di Indonesaia sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Namun, bronkitis merupakan salah satu bagian dari penyakit paru obstruktif kronik yang terdiri dari bronkitis kronik dan emfisema/gabungan dari keduanya. Di Indonesia diperkirakan terdapat 4,8 juta pasien PPOK dengan prevalensi 5,6%. Angka tersebut bisa terus naik seiring banyaknya jumlah perokok karena 90% pasien PPOK adalah perokok / mantan perokok. Bronkitis adalah suatu peradangan bronkioli, bronkhus, dan trakea oleh berbagai sebab.

Pada tahun 2007 di Negara berkembang seperti Indonesia infeksi saluran
pernafasan bawah masih merupakan masalah kesehatan masyarakat yang
penting. Resiko penularan setiap tahun di Indonesia di anggap cukup tinggi. Di Indonesia yang terinfeksi bronkhitis sekitar 1.6 juta orang.
Frekuensi bronkitis lebih banyak pada populasi dengan status ekonomi rendah dan pada kawasan industri. Bronkitis lebih banyak terdapat pada laki-laki di banding wanita. Data epidemiologis di Indonesia sangat minim. Di Indonesia, belum ada angka kesakitan Bronkitis kronik, kecuali di RS sentra pendidikan. Bronkitis kronik dapat dialami oleh semua ras tanpa ada perbedaan. Usia penderita Bronkitis kronik lebih sering di jumpai di atas 50 tahun. Indonesia belum memiliki data yang akurat tentang angka morbiditas bronkitis akut maupun bronkitis kronik.
Demikianlah informasi jumlah penderita penyakit bronkitis di indonesia. Terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat. Salam sehat dari Toko Rana.
Reperensi pengobatan :

Untuk membantu mengobati penyakit bronkitis kami rekomendasikan anda untuk segera mengkonsumsi QnC Jelly Gamat suplemen kesehatan dari ekstrak teripang emas mampu mengatasi serta mengobati beragam penyakit salah satunya penyakit bronkitis, secara alami, aman, dan berkhasiat.

Informasi lengkap lihat disini : Info Manfaat QnC Jelly Gamat Bagi Kesehatan

2 thoughts on “Jumlah Penderita Penyakit Bronkitis Di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *