Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Penderita Bronkitis

Selamat datang dan jumpa lagi di Toko Rana penjual resmi obat herbal terpercaya dan berpengalaman di Indonesia. Nah, kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai hal yang tidak boleh dilakukan oleh penderita bronkitis. Ayo, kita simak informasi di bawah ini !

Apakah anda menderita penyakit bronkitis akut maupun kronis ?

Tahukah anda apa saja hal yang tidak boleh dilakukan oleh penderita bronkitis itu ?

Bronkitis merupakan infeksi pada saluran pernapasan utama dari paru-paru yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi. Penderita bronkitis biasanya mengalami ciri-ciri seperti sesak napas, batuk berdahak, sakit pada dada, hidung tersumbat dan sakit tenggorokan. Penyakit bronkitis di sebabkan oleh virus, bakteri, polusi dll. Selain menjalani pengobatan secara rutin, penderita juga harus menjauhi pantangan makanan dan menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama menderita bronkitis untuk mempercepat proses pengobatan dan mencegah hal yang bisa memperburuk kondisi pasien.

Berikut ini hal yang tidak boleh dilakukan oleh penderita bronkitis :

Makanan berminyak

Makanan berlemak merupakan jenis makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita penyakit bronkitis, misalnya: Makanan yang di goreng, makanan bersantan, dan makanan cepat saji.

Makanan atau minuman yang mengandung pemanis

Penderita bronkitis tidak boleh mengkonsumsi makanan maupun minuman yang di dalamnya mengandung pemanis, apalagi yang mengandung pemanis buatan, contohnya seperti : Sirup, permen, cokelat, biskuit, sereal dan aneka kue.

Makanan  asin 

Makanan asin tidak boleh di konsumsi oleh penderita bronkitis karena termasuk salah satu makanan yang mengandung sodium lebih tinggi, seperti : Kerupuk, ikan asin, daging olahan, makanan beku, aneka jenis keripik dan Makanan kalengan. Apabila penderita bronkitis mengkonsumsi makanan asin, maka lendir penderita akan mengental.

Minuman beralkohol

Sudah jelas minuman alkohol sangat tidak baik bagi tubuh, karena alkohol dapat memperburuk sistem syaraf pusat. Alkohol dapat mengurangi cairan tubuh dan akan mengakibatkan kekurangan cairan penting karena terbuang bersama buang air kecil. Dengan kekurangan air, lendir akan menjadi tebal serta lebih keras dan sulit untuk batuk.

Kebiasaan merokok atau menghirup asap rokok

Di dalam rokok terkandung zat kimia yang dapat merusak paru-paru. Orang yang tidak merokok tapi orang tersebut menghirup asap rokok sangat berpengaruh terhadap kesehatan penderita bronkitis. Bahkan sebagian penderita bronkitis di sebabkan oleh rokok. Hal ini membuat perokok rentan terhadap infeksi dan ketika ia terinfeksi, pemulihan dapat memakan waktu yang lama dan membebankan. Maka dari itu, hindari kebiasaan merokok serta asap rokok saat ini juga.

Baca : Obat Bronkitis Untuk Yang Sedang Hamil

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai hal yang tidak boleh dilakukan oleh penderita bronkitis.

Terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat. Jumpa lagi di artikel lainnya. Salam sehat dari Toko Rana.

Reperensi pengobatan :

Untuk membantu mengobati penyakit bronkitis kami rekomendasikan anda untuk segera mengkonsumsi QnC Jelly Gamat suplemen kesehatan dari ekstrak teripang emas mampu mengatasi serta mengobati beragam penyakit salah satunya penyakit bronkitis, secara alami, aman, dan berkhasiat.

Legalitas QnC Jelly Gamat DEPKES RI P-IRT no 109321601291-1229 dan BPOM TR 173301471 Sertifikasi HALAL dari MUI

Untuk Order Disini, Kirimkan Format Pemesanan Sesuai Contoh Di Bawah Ini !

PN-QNC : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No. HP Anda

Kirim ke : 081223366267

Ingat !!! Cantumkan PN-QNC di setiap pemesanan Anda untuk mendapat pelayanan terbaik dari kami”.

Informasi lengkap lihat disini : Info Manfaat QnC Jelly Gamat Bagi Kesehatan

Terimakasih semoga bermanfaat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *